Tuesday 29 September 2015

Cara membuat meta tag di blogger



Pengertian Meta Tag.

Meta tag berguna untuk memberitahu search engine/mesin pencari tentang informasi isi dari suatu blog atau situs Anda. Meta tag, juga dapat mengoptimalkan mesin pencari untuk mengindeks blog dengan benar dan akurat.

Pada tutorial kali ini akan menjelaskan langkah2 menambahkan Meta Tag, Pertama yaitu menabahkan 2 meta tag utama yang penting. Pertama meta tag deskripsi yakni meta tag yang menjelaskan deskripsi tentang blog anda, lalu yang kedua meta tag keyword yang menjelaskan kata kunci dari blog. 


Cara Membuat & Memasang Meta Tag Di Blogger

Pertama log in ke Blogger, lalu klik Template dan pilih Edit HTML:












Lalu cari kode di bawah ini:



Lalu copy semua kode di bawah ini:




Untuk pengisian deskripsi blog, isi sesuai dengan blog Anda. Misal blog tentang toko bunga, contoh deskripsinya seperti ini " Blog yang menjual berbagai macam bunga secara online Usahain panjang deskripsi antara 150-160 karakter.

Lalu untuk meta keywordsnya isi dengan kata kunci yang mengacu pada judul blog buat memaksimalkan pencarian di mesin pencari. Misal dari contoh di atas keywordnya "toko bunga online, bunga angrek, jual karangan bunga "
Pastikan keywordsnya maksimal 15, lebih baik antara 8-10 aja biar lebih SEO friendly.

Setelah selesai klik save template.

Setelah langkah di atas, sekarang saatnya menambahkan meta tag pendukung supaya blog lebih SEO friendly lagi.

kembali lagi ke Template lalu Edit HTML. Lalu copy kode dibawah ini kemudian paste dibawah kode baru yang tadi sudah tambahin, liat gambar.






Setelah itu edit author, nama anda, copyright, judul. Buat geo.placename, geo.country dan language diganti tergantung negara mana yang jadi priorotas dan bahasa apa yang di pake di blog anda. Lalu save template, dan sekarang blog anda udah lebih SEO friendly